Cara Mengatasi BBM Yang Error di HP Android



BBM adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang ada saat ini. Pengguna BBM sangat banyak di Indonesia dan jumlah pengguna aplikasi ini masih tetap unggul jika dibandingkan dengan jumlah pengguna dari aplikasi sejenis lainnya. Berikut ini cara mengatasi BBM yang pending atau error.


Masalah Koneksi
Salah satu masalah yang dapat menyebabkan BBM menjadi pending atau error adalah kesalahan pada koneksi. Aplikasi pesan instan seperti BBM memerlukan koneksi internet yang stabil dan juga cukup kencang. Saat para pengguna tidak memiliki kuota data yang cukup dan stabil maka pending dan error akan sering terjadi pada aplikasi BBM. Untuk mengatasi masalah ini maka pengguna harus memastikan bahwa kuota internet yang tersedia masih ada dan cukup untuk digunakan menjalankan aplikasi BBM ini.
Masalah Jaringan
Jaringan adalah salah satu komponen yang terpenting dalam menjalankan aplikasi BBM ini. Tanpa adanya jaringan yang memadai maka aplikasi BBM tidak akan bekerja dengan optimal. Untuk mengatasi masalah ini anda cukup menggunakan kartu yang memiliki jaringan yang stabil di daerah anda. Dengan begini masalah pending dapat diatasi dengan mudah.
Application Not Responding
Error ini biasanya terjadi saat BBM sedang dibuka namun responnya sangat lambat dan aplikasi tidak segera terbuka dan hanya berhenti di layar loading. Masalah ini biasanya terjadi karena memori dari ponsel sudah terlalu penuh. Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membuka menu Settings kemudian masuk ke Applications dan kemudian Apps Manager. Di sana ada pilihan aplikasi BBM, kemudian anda cukup menutup secara paksa aplikasi ini. Selain itu hapus juga cache agar kinerja ponsel menjadi lebih ringan. Jika perlu restart juga ponsel anda.
Error Force Close
Untuk mengatasi error ini para pengguna bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. Pertama bukalah menu Settings lalu masuk ke Developer Options. Setelah menu terbuka hilangkanlah tanda centang pada menu Force GPU Rendering. Untuk mengecek apakah ponsel sudah normal caranya cukup mudah, gantilah DP BBM anda jika DP dapat berubah dengan normal berarti BBM sudah bisa digunakan lagi.
Jika BBM mengalami pending secara terus menerus kemungkinan hal itu bukanlah masalah jaringan namun ada sedikit masalah di dalam ponsel tersebut. Lakukan langkah berikut untuk mengatasinya. Pertama matikanlah koneksi data lalu hidupkan lagi. Lalu tutuplah aplikasi BBM melalui Recent Apps. Lalu bukalah aplikasi Task Killer, salah satu contohnya adalah Fast Reboot. Setelah itu bukalah aplikasi BBM, saat anda melakukan ini maka BBM akan langsung melakukan hubungan ulang dengan server. Setelah terbuka, cobalah untuk mengirim sebuah pesan ke salah satu kontak anda. Seharusnya dengan cara ini ponsel sudah bisa bekerja dengan normal, namun jika masih ditemukan error maka ulangi langkah di atas dan akhiri dengan me-reboot ponsel.

0 Response to Cara Mengatasi BBM Yang Error di HP Android

Post a Comment